Tips Anak Sholeh: Pentingnya Belajar Membaca Al-Quran Sejak Usia Dini

Pepatah mengatakan, “belajar sejak kecil bagai mengukir diatas batu. Belajar di usia tua bagai mengukir diatas air.” Banyak sekali kita temukan para orang tua yang menyesal karena saat kecil tidak belajar membaca Alquran, saat sudah tua merasa susah ketika belajar mengaji dari nol ditambah disibukkan oleh berbagai kegiatan dunia sehingga waktu menjadi sangat terbatas.

Tips Anak Sholeh: Belajar Membaca Al-Quran Sejak Usia Dini

Pendidikan non-formal yang berbasis kemasyarakatan seperti TPA perlu dikembangkan dan didorong untuk terus berkembang. Saat ini, pendidikan yang berbasis kepentingan masyarakat ini semakin dirasakan manfaatannya.

Taman Pendidikan Alqur’an (TPA/TPQ) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Alqur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar ilmu dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi (sumber: Wikipedia).

Dasar-dasar membaca Alqur’an sangat diperlukan anak-anak. Melalui sekolah TPA, diharapkan membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Untuk mendukung kegiatan TPA anak-anak, kami menyediakan aneka kreasi jilbab anak warna-warni. Dengan bahan kaos yang berkualitas, membuat anak nyaman mengenakannya. Selain hal itu, desain yang modis dan hiasan bordir kartun yang lucu membuat si kecil menyukai jilbabnya. Sehingga, si kecil akan merasa senang dan bersemangat untuk belajar di TPA.

Silahkan lihat dan beli koleksi lengkap kami disini. Insyaallah, Bunda akan dilayani dengan baik oleh costumer service kami.