Ibu Rumah Tangga Harus Tahu Tips Ini

Tips Rumah Tangga

JilbabAnak

Bunda, ingin tahu tips sekitar rumah tangga? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Bunda praktekkan di rumah. Bahan-bahannya sangat sederhana dan bisa ditemui di rumah. Selamat mencoba ya Bunda…

Membersihkan Botol

Rendamlah botol dengan air sabun hingga setengahnya, beri satu sendok makan abu gosok dan satu sendok makan cuka. Rendam selama lima menit dan sikat bagian luar botol sampai merata. Kocok-kocok dan bilas sampai bersih.

Membersihkan Barang yang Terbuat dari Perak

Air rebusan kentang dapat digunakan untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari perak. Caranya, rendam barang-barang tersebut sekitar sepuluh menit. Lalu keringkan dengan kain flanel.

Membersihkan Gelas Agar Tampak Bening

Gelas digosok dengan jeruk nipis dan garam hingga bagian yang terdalam. Lalu bilas dengan air bersih. Gelas Bunda akan tampak seperti baru lagi.

Perabot Dapur Tetap Mengkilap

Agar panci dan wajan tidak cepat kotor, maka sebelum digunakan untk mmasak, maka terlebih dahulu kita oleskan minyak kelapa ke bagian yang terkena api kompor.

Pembersih Lantai dan Porselin

Bila lantai porselin Bunda kotor, bisa dibersihkan dengan menggosokkan blau dan sabun pada bagian yang terkena noda. Insyaallah hasilnya akan memuaskan tanpa goresan.

Membersihkan Setrika Listrik

Bagian bawah setrika listrik dapat licin dan bersih kembali bila dilap dengan kain yang direndam dalam teh dingin. Bila bagian bawah setrika tersebut lengket karena kepanadan, gosokkan saja pada daun pidang. Insyaallah setrika Bunda akan kembali licin.

Membersihkan Sisir yang Kotor

Siapkan air hangat dalam wadah. Campur dengan sedikit sampo merek apa saja. Masukkan sisir dan kocok-kocok di dalam larutan air dan sampo tadi. Kemudian disikat dengan sikat bekas. Bilas. Insyaallah sisir Bunda akan menjadi bersih kembali.

Sumber : Agenda Sakinah, Panduan Membina Rumah Tangga Bahagia

Nah, mudah sekali kan tips tadi Bunda… Semua peralatannya juga ada di sekitar rumah. -Semoga bisa membantu Bunda di dalam membereskan pekerjaan rumah tangga.

Selamat mencoba ya Bunda… :)